Home / Berita / Keseruan Para Santri Gelar Lomba Dalam Rangka PHBN HUT RI Ke-73

Keseruan Para Santri Gelar Lomba Dalam Rangka PHBN HUT RI Ke-73

Gelar Lomba

Jombang, Senyum semangat santri dalam memperingati HUT RI ke-73 (Jum’at, 17/8/18) terlihat ketika santri mengadakan berbagai kegiatan perlombaan yang beragam dan bervariasi, juga mampu membangkitkan semangat nasionalisme bagi mereka.

Diantara perlombaan yang dilaksanakan adalah futsal, tarik tambang dan makan kerupuk, dengan seizin Allah SWT, alhamdulillah, seluruh kegiatan perlombaan yang diselenggarakan bisa berjalan dengan lancar dan penuh inspiratif.

Disamping itu kegiatan ini juga para santri laksanakan untuk membuktikan cinta mereka terhadap negeri tempat mereka tinggal dan menuntut ilmu, hubbul wathon minal iman juga menjadi semboyan yang mereka pegang dalam peringatan ini.

Lomba Drama & Cerdas Cermat : Bertema Kemerdekaan

Selain perlombaan diatas, dipentaskan juga beberapa perlombaan untuk para santri putri, diantaranya :

Shoutul Qolbi : peserta terdiri dari 5 orang. peserta pertama diberi sebuah kalimat oleh panitia dan memeragakannya ke peserta ke dua, kemudian peserta ke dua memeragakannya ke peserta ke 3, dan seterusnya sampai peserta terakhir, peserta terakhir harus menjawab kalimat yangg diperagakan oleh setiap peserta.

Perkusi : peserta wajib menggunakan alat-alat sederhana, seperti ember, kaleng bekas, hanger, dan sebagainya. dan peserta harus menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.

Gantung Topi : diikuti oleh 2 orang setiap kelompok, satu orang bertugas menggantungkan topi dan yangg satunya bertugas memberi intruksi, peserta yangg paling cepat menggantungkan topinya maka ialah pemenangnya.

Rubber Sweet : peserta terdiri dari 5 orang setiap kelompok dan berdiri membentuk 1 baris, dan setiap orang membawa sedotan di mulutnya. Orang pertama dari setiap kelompok harus mengambil karet dari tempat yg disediakan panitia yg dipenuhi oleh tepung dengan menggunakan sedotan, lalu ia harus menyalurkannya ke peserta kedua dan seterusnya menggunakan sedotan sampai k peserta paling akhir,mereka diberi waktu 5 menit utk mengumpulkan karet,dan kelompok yg paling banyak mengumpulkan karet dialah pemenangnya.

Rebut Kursi : karena adanya kendala maka kursi diganti oleh kardus, diikuti oleh 10 orang d setiap sesi. peserta berdiri melingkar dan berputar mengelilingi kardus selama lagu msh berputar, jika lagu berhenti, maka peserta harus duduk di kardus yg sudah disediakan oleh panitia, peserta yang tidak kebagian kardus maka ia bisa keluar dari permainan, jumlah kardus dikurangi setiap perputaran.

Lihat Dokumentasi Disini

Check Also

Lomba Komik dan Kartun Strip Gebyar Hari Santri 2017

Sambut Hari Santri Nasional 2017, Kemenag Gelar Lomba Komik dan kartun Strip

Kemenag – Untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 22 Oktober yang sudah berjalan tiga tahun ini, Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *